Nyambi bekerja selagi kuliah

Nyambi bekerja selagi kuliah bagi Teguh Wibawanto tak hanya memberi pengalaman, tapi juga ide bisnis yang kemudian menjadi ladang usahanya saat ini. Ketika kuliah di Jurusan Kimia Fakultas MIPA Universitas Indonesia, kelahiran Pelembang 29 Januari 1974 ini juga bekerja di Bagian Riset & Pengembangan PT Puncak Gunung Mas. Dari berbagai riset yang dilakukan, ia menemukan beberapa produk unggulan, salah satunya water purifier. Jasa water purifier inilah yang kemudian ditekuninya dengan mendirikan PT Hydro Water Technology dan dia sebagai presdirnya.

Salah satu keunggulan yang ia tawarkan, meski produknya teknologi, estetika tetap menjadi perhatian utama. Alhasil, mesin water purifier buatannya memiliki desain yang cantik, dan warna mesin pun bisa disesuaikan dengan desain interior ruangan. Pabrik dan mesin buatan sendiri. ā€œJika ada masalah dengan produk yang dipakai konsumen, pelanggan bisa segera ditangani,ā€ ujar ayah empat anak ini. Pihaknya juga memiliki mobile laboratorium, sehingga bila ada pelanggan butuh pengecekan, timnya siap datang.

Dengan dua pelanggan di Mega Bekasi Hypermall dan Mangga Dua Square, serta sering ikut pameran, Teguh mencoba membidik segmen rumah tinggal. Hasilnya, lebih dari 1.500 rumah sudah menjadi kliennya. Kendati kliennya banyak perumahan (sekitar 80%), ada pula segmen korporat yang terjaring (20%). Sebut saja Aneka Tambang, Koperasi Unilever, RS Siloam Lippo Karawaci, Menara Thamrin, Lab. Kimia UI dan IPB. Magister Manajemen dari PPM ini juga menjadi penyedia depot air minum isi ulang ke berbagai wilayah di Indonesia.

(swa)
URL : http://202.59.162.82/swamajalah/siapadia/details.php?cid=1&id=6823