Buka Bersama Klub Kuliner TDA Depok

Bertempat di Pondok Ikan Gurame yang terletak di salah satu kelokan asri jalan KSU, Kamis lalu (25/07/13) Klub Kuliner mengawali kegiatan perdananya yang dikemas dengan acara berbuka puasa bersama.  Acara ini juga merupakan pertemuan perdana klub kuliner di masa kepengurusan TDA Depok v.3. Meski acara dimulai sedikit bergeser dari jadwal awal yaitu pukul 17.00 wib karena menunggu lengkapnya peserta yang telah terdaftar namun antusias member yang hadir sangat terlihat ketika tampak keseruan dalam obrolan antar member sebelum acara.

Acara dibuka oleh Rinda (Siomay Aisha) sebagai ketua Klub Kuliner TDA Depok 3.0. Rinda mencoba memaparkan program kerja klub kuliner, edukasi dan wisata bisnis dengan tema sesuai kebutuhan member. Juga tentang pembuatan portal bisnis kuliner untuk member. Hadir dalam acara tersebut Ketua TDA Depok 3.0, Heri Setiawan, juga Ketua Bidang Peningkatan Kapasitas Anggota, Amin Moderat serta Adji W Wardojo yang mewakili MWA Depok.

Herri Setiawan dalam sambutannya menghimbau agar semua member untuk aktif dalam setiap kegiatan TDA Depok. Dan jangan hanya mengharap pemberian oleh komunitas. Dengan aktif berkontribusi maka yang akan didapat pasti lebih dari yang diharapkan. Pada kepengurusan baru ini diharapkan konsistensinya utk menghidupkan kembali club kuliner dengan kegiatan-kegiatan menarik dan bermanfaat bagi member.

Tampak wajah-wajah lawas Klub kuliner yang kali ini kompak hadir seperti  Wahyu Indra (mie ayam grobakan), Ubaydillah (SKK) juga Iwan agustian (Semerbak Coffee). Wahyu Indra selaku mantan Ketua TDA Depok 2.0 ikut angkat bicara ketika didaulat untuk memberi wejangan dan masukan, bahwa member diharapkan tetap menjaga konsistensi agar kegiatan klub kuliner kembali aktif seperti klub fashion dan klub properti.

Tak ketinggalan Sharing oleh Iwan agustian tentang pengalaman pameran di luar negeri gratis dengan fasilitas dari GAPMMI (Gabungan Pengusaha makanan dan minuman Indonesia). Dengan mengubah mindset bahwa usaha kita dapat menjadi  besar.  Beliau berharap member ukm dapat lebih percaya diri dalam mempromosikan produknya hinggai ke luar negeri dengan network  GAPMMI.

Pada acara yang dihadiri oleh 28 member Klub Kuliner TDA Depok tersebut tak lupa berbagi informasi tentang program pemberdayaan ekonomi mikro dari Dinas Koperasi dan UKM Depok oleh Nia (Nabatee) dari bidang kerjasama jaringan dan sumber daya.  Sehubungan dengan pemberian bantuan alat senilai 2 juta/ ukm yang sekaligus pembagian juknis (petunjuk teknis) dan formulir pendaftaran dan persyaratan untuk program-program tersebut.

Telah 3,5 jam acara berlangsung tanpa terasa, meski acara berakhir sekitar pukul 19.30 wib namun beberapa member baru masih tampak antusias berdiskusi dengan member lama. Salam kuliner

Nia Aryawati