Halal Bihalal TDA Depok dan Launching KMB

Halal Bihalal TDA Depok tahun ini diadakan sabtu siang, 7 September 2013 di lantai 3 Gedung BJB yang berlokasi di jalan Margonda Raya No. 29. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menjalin silaturahim dan kedekatan diantara para anggota. Acara yang dihadiri lebih dari 60 orang ini dibuka dengan makan bersama alias start with lunch dan selanjutnya dibuka oleh duo MC cantik Rahma dan Putri. Berkaoskan TDA, Rahma membuka acara dengan semangat ketika menyampaikan rangkaian kegiatan.

Ketua TDA Depok, Herri Setiawan, Ketua TDA Depok.menyampaikan dalam sambutannya bahwa Halal Bihalal adalah acara tahunan yang wajib diadakan bagi seluruh anggota TDA Depok, baik pengurus maupun anggotanya. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya menguatkan nilai-nilai TDA yakni Silaturahim yang harus senantiasa dijaga. Beliau juga berkesempatan menjelaskan Profil TDA Depok, pengenalan pengurus dan penjabaran beberapa program kerja yang akan dilaksanakan selama 2013-2015.

Pembicara utama adalah Budi Cozmeed selaku Direkur Peningkatan Kapasitas Anggota TDA Pusat. Budi menyampaikan beberapa kendala dan konsep terbaru pelaksanaan KMB (Kelompok Mentoring Bisnis) sebagai upaya peningkatan kapasitas anggota TDA dalam berbisnis. KMB merupakan salah satu agenda penting TDA sebagai sarana pendampingan dan akselerasi pembelajaran bisnis para anggota yang berkelanjutan, “ TDA pusat tengah menyiapkan beberapa materi dasar yang akan disampaikan melalui training-training sebelum  mengikuti KMB. Kedepan KMB juga diharapkan lebih singkat yakni 6 12 bulan papar Budi saat menjawab beberapa pertanyaan..

Dilanjutkan oleh Teguh Wibawanto sebagai pencetus konsep KMB saat beliau menjabat sebagai VP di pengurusan pusat periode sebelumnya. Beliau juga sebagai mentor nasional yang cukup sukses mengantarkan para menteenya dalam pelaksanaan KMB. Teguh tak lupa berbagi tentang bagiamana mengelola dan mengikuti KMB sehingga bisnisnya terus tumbuh, Konsistensi dalam ber-KMB tidak hanya diberlakukan bagi para mantee, namun Teguh sebagai Mentor mencontohkan bagaimana kita harus konsisten dalam berfikir, bersikap dan action sebagai seorang pengusaha. Cerita seru KMB nasional yang berhasil dia komandoi mewarnai sharing siang itu.

Selanjutnya Amien , selaku Koordinator Bid. Peningkatan Kapasitas Anggota dan Devi selaku penanggung jawab Program KMB menyampaikan beberapa penjelasan untuk calon peserta program KMB. Amin menjelaskan bahwa KMB akan segera dilaksanakan dan diharapkam komitmen yang kuat dalam mengikuti KMB mengingat sumber daya yang terbatas dan kesediaan Mentor yang telah meluangkan waktu untuk mendampingi. “Program ini hanya bisa diikuti oleh anggota yang sudah teregistrasi dan memiliki no ID Anggota TDA”. Jelas Amin sembari mempersilahkan peserta mengisi formulir dan selanjutnya akan dikelompokkan berdasarkan beberpa kriteria jenis bisnis, omzet dan lainnya.

Waktu menunjukkan puluk 4 sore ketika acara Halal Bihalal TDA Depok diakhiri dengan pemotongan 2 (dua) buah kue Tart dari anggota TDA Depok yaitu Pak Wim dari kuekukikuki.com. Pemotongan Kue juga menandai dimulainya program KMB untuk TDA wilayah Depok. (bw)

Berita dan liputan berupa foto untuk HBH > Galeri Foto