Contoh Email Marketing Terbaik

[ad_1]

Kita sebagai seorang karyawan tentu membutuhkan inspirasi dari beberapa contoh terkait dengan email marketing berkualitas yang dapat membantu dalam upaya peningkatan keterampilan kita di dalam bekerja. Sebenarnya, bukan hal sulit untuk memperoleh contoh email khususnya di internet, tetapi untuk menemukan contoh terbaik tentu bukan hal mudah. Kita harus mampu menemukan contoh yang benar-benar terbaik untuk mendukung kemajuan dari hasil pekerjaan kita. Oleh karena itu, kami menyediakan beberapa contoh dari beberapa email marketing terbaik pada beberapa poin berikut ini :

1. BuzzFeed

buzzfeed
Kami menetapkan BuzzFeed sebagai contoh pertama dari email marketing yang baik. Apa saja hal menarik dari email BuzzFeed? Hal yang menarik tersebut terletak pada judul subjek dan teks peninjauan awal. Teks peninjauan awal selalu terkesan pendek namun menyentuh. Teks tersebut selalu membuat kita merasa penasaran dan tidak sabar untuk segera membuka email. Konten email pun selalu membuat kita merasa puas. Contoh, apabila pada peninjauan awal menekankan pada pertanyaan, kemudian konten menerangkan mengenai jawaban atas pertanyaan. Kemudian, terdapat penggambaran yang jelas di dalam konten, meskipun kita memutuskan untuk menggunakan gambar ataupun tidak.

Kunjungi website : buzzfeed.com

2. Brain Picking

brain picking
Pada tampilan awal mungkin anda tidak akan memilih email marketing ini sebagai salah satu email favorit. Namun, ketika anda telah melihat apa konten didalamnya, mungkin anda akan terpesona. Apalagi bila anda adalah seseorang yang tertarik di dunia sains dan beberapa ilmu pengetahuan lain, email ini menyediakan banyak informasi tentang pengetahuan umum dan baru yang akan menarik perhatian bagi anda yang menyukai dunia ilmu pengetahuan.

Kunjungi website : brainpickings.org

3. RunKeeper
Kebanyakan orang membenci email berisi laporan berkala. Dalam hal ini email marketing ini tidak membuat orang-orang kecewa. Mengapa? Hal ini dikarenakan pada konten gambarnya yang sangat menarik sehingga mampu mengambil perhatian dari para pembaca. Pertama, gambar dengan komposisi paling bagus diletakkan pada porsi ukuran yang lebih besar sehingga orang tertarik untuk mengklik gambar tersebut. Konten berita didalamnya terasa sangat menarik, sehingga membuat banyak orang menyukainya. Kelebihan lain adalah terdapat pula versi mobile, sehingga menambah kelebihan dari email ini.

Website  : http://runkeeper.com/

4. 1-800 Contacts
Email marketing ini memberi layanan dalam hal proses transaksi ketika anda ingin membeli suatu produk. Proses transaksi biasanya cukup lama. Penawaran dari email ini adalah adanya informasi mengenai sejauh mana proses transaksi tersebut telah sampai. Maka dengan informasi tersebut anda tidak perlu mencari informasi lebih jauh sehingga dapat menggunakan waktu untuk mengurusi hal penting yang lain.

Website : http://www.1800contacts.com/

5. Salt House Inn
Kelebihan dari email marketing ini terletak pada kualitas gambarnya, hampir sama dengan RunKeeper. Tetapi email ini terasa lebih mudah untuk diakses. Gambar yang terdapat di dalam email tersebut biasanya bersumber dari Instagram.

Website : http://salthouseinn.com/

6. Nosh.On.It
Email marketing ini menyediakan berbagai hal yang anda butuhkan untuk memasak. Ini peluang baik bagi anda yang setiap hari selalu memasak dan tidak memiliki waktu luang untuk berselancar mencari resep dari berbagai blog. Email ini menyediakan apa yang anda butuhkan. Juga ada tambahan pernyataan dari chef dan beberapa saran untuk membuat masakan tertentu. Email inipun mudah untuk dialihkan kepada pengguna email lain. Maka ketika anda sebagai pengelola, anda tidak perlu mengingat siapa saja pelanggan dari email anda, cukup klik forward maka secara otomatis akan muncul berbagai pilihan untuk mengalihkan.

7. Eurostar
Eurostar adalah sebuah email marketing dalam bidang wisata. Konten didalamnya menyediakan berbagai layanan wisata baik sebelum atau ketika anda sedang dalam aktivitas wisata. Gambar yang tertera di dalam email terasa cukup nyata untuk diamati. Hal ini mampu membangkitkan keinginan kita untuk berwisata di lokasi pada gambar secara langsung. Penggunaan bahasa yang sederhana memudahkan dalam mengakses email ini, hal ini menjadikan pembaca nyaman untuk tenggelam di dalam konten yang disediakan.

8. AT&T
Email marketing ini menyediakan konten perbelanjaan online. Email ini menyediakan berbagai produk yang dapat dibeli dengan menggunakan gambar dengan kualitas baik dipadu dengan warna yang menarik, juga mudah pula untuk diakses. Email ini memberi layanan kepada kemudahan untuk melakukan pembelian barang oleh fitur yang menyediakan nomer telepon sang penjual. Akan terasa lebih nyaman apabila transaksi pembelian dilakukan dengan media telepon.

9. Brit + Co
Email marketing ini menarik pada teks peninjauan awal yang memang menggambarkan tentang konten didalamnya. Apabila pada teks awal tertulis ada sebuah promo, maka di dalam konten memang promo tersebut ada tanpa penggunaan syarat yang akan mempersulit pembaca untuk memperoleh penawaran yang diterima.

10. Uber
Uber adalah sebuah email marketing yang menawarkan pelayanan layaknya taksi. Slogan yang digunakan adalah “better faster cheaper than taxi”. Desain layout yang diterapkan cukup menarik serta mudah untuk diakses dan diamati. Gambar di dalam konten memberi informasi secara jelas, cukup tergambar jelas di dalam gambar sehingga tanpa membuka email pun sudah dapat dimengerti mengenai konten didalamnya.

Beberapa poin diatas adalah contoh dari email marketing berkualitas yang dapat dijadikan referensi untuk melakukan hal yang sama. Ambil beberapa poin penting dari email sebagai salah satu pemasaran yang terbaik. untuk menjalankan email marketing anda harus mempunyai hosting email yang tangguh dan dapat anda andalkan.

[ad_2]

Source link