Jenis Email Marketing Untuk Bisnis

[ad_1]

Untuk mensukseskan Bisnis Online anda, sudah tentu anda harus menggunakan email marketing. Untuk bisa sukses anda harus menggunakan email sebagai salah satu cara untuk menjangkau semua pengguna dan pelanggan. Namun apakah anda sudah tahu ada berapa jenis email marketing untuk bisnis? dalam artikel ini akan kami menjelaskan beberapa jenis email marketing yang bisa anda gunakan untuk melancarkan semua bisnis online. Berikut ini jenis-jenis email marketing untuk Bisnis Online :

1. Email Newsletter

Mengirim email marketing kepada pelanggan untuk mempromosikan produk atau jasa yang kita miliki. Cara seperti ini adalah Jenis email newsletter. Namun sebelum Anda menggunakan email newsletter untuk marketing, Anda harus menentukan terlebih dahulu tujuan Anda mengirim email tersebut pada pelanggan Anda.

2. Digest Email

Digest adalah jenis email marketing yang secara otomatis akan dihasilkan oleh mailing list elektronik atau sering kita sebut software email. Dengan menggunakan jenis email marketing seperti ini, kita bisa menentukan periode email yang akan kita gunakan, misalnya setiap hari, minggu dan bulan, Email jenis ini juga bisa kita batasi penerimanya, misalnya 10 atau 100 dalam satu kali pengiriman pesan email.

3. Email Khusus

Jenis email marketing memang sangat banyak macamnya, salah satunya adalah email yang Anda buat sendiri. artinya email ini berdiri sendiri dan hanya mengandung satu informasi untuk tujuan tertentu dan biasanya akan menggunakan alamat email yang berbeda.

4. Email Follow-up

Jenis Email marketing ini merupakan beberapa serangkaian email yang dikirim kepada pelanggan dengan konten yang informatif dan dibuat sedemikian rupa. Email marketing jenis ini memiliki manfaat untuk menjaga agar pelanggan email Anda tetap setia. Keunggulan jenis email marketing seperti ini, sangat dinantikan oleh pelanggan karena didalamnya terdapat informasi pelanggan yang dibutuhkan.

Email sponsorship bisa kita coba ketika kita ingin menjangkau masyarakat luas yang sama sekali belum pernah menerima email dan kita ingin mendapatkan calon pelanggan baru. untuk menggunakan jenis email marketing sponsorship, kita perlu membayar agar email kita bisa dimasukan dalam salinan email newsletter vendor lain.

6. Email Traksaksional

Untuk Jenis Email Marketing seperti ini merupakan sebuah pesan yang muncul karena di picu oleh satu tindakan tertentu yang telah diambil dan memungkinkan mereka untuk menyelesaikan tindakan itu, Sebagai contoh sebuah transaksi. Ketika kita mencoba untuk melakukan transaksi dengan toko online, kita akan menerima sebuah email yang berisi rincian belanja, pemberitahuan tentang harga, pemberitahuan data login sebagai member, dan lain sebagainya. Untuk Jenis Email marketing seperti ini salah satu keuntungan yang akan kita dapat adalah dapat meningkatkan jumlah pageview.

[ad_2]

Source link