Happily Inspired Wisata Bisnis TDA Depok 2018

Tepat pukul 5.15 peserta Wisata Bisnis TDA depok berangkat dari jalan Margonda menuju destinasi wisata di kota Bandung. 50 peserta bersiap untuk mengikuti sederet acara wisata dan sharing bisnis dengan pakar dan pemilik usaha terkemuka di kota berjuluk Paris van Java. Tidak sedikit peserta membawa serta merta keluarga tercinta. Bergabung juga peserta wisbis dari TDA Bogor, TDA Padang, TDA Semarang, TDA Tangerang. Selama dua hari tanggal 20-21 April 2018 peserta akan menimba ilmu dengan Kang Aher, Koh Peery dan kang Edy.

Hari pertama peserta mengunjungi lokasi workshop pengusaha pakaian berjuluk stok baju, tidak lain beliau adalah kang Edy. Pengusaha yang juga anggota TDA Bandung, kang Edy sharing bisnis memulai usaha pakaian from zero to success. Siapa sangka pengusaha yang sebelumnya karyawan Telkom memiliki ratusan reseller seluruh Indonesia.

Destinasi berikutnya kunjungan ke lokasi wisata tempat oleh-oleh khas bandung dan Floating Market. Kedua tempat tersebut dimiliki oleh Peery Tristianto. Pengusaha puluhan usaha tempat rekreasi, sentra oleh oleh dan Factory Outlet ini sangat ramah dan terbuka memberikan ilmu dan motivasi kepada peserta Wisata Bisnis TDA Depok. Koh Peery sapaan akrab beliau paling ahli menyulap kawasan sepi menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi orang yang berkunjung ke Bandung. Ilmunya sangat sederhana “Memperhatikan orang” selorohnya.

Berikutnya peserta bermalam di Kabuci, sebuah destinasi wisata, kedai kopi dan resort milik pengusaha Fauzi Eka yang juga anggota TDA Depok. Diguyur hujan sedang, peserta menginap ditenda, sebuah pengalaman baru bagi beberapa peserta merasakan tidur di alam terbuka didalam tenda. Setelah Qiayamul lail, subuh berjamaah dan sarapan pagi, peserta harus bertarung dalam Archeri Battel. Perang panah antar peserta merebutkan poin untuk menjadi pemenangnya.

Menjelang siang peserta WisBis mengunjungi hajatan TDA Bandung. Adalah Moulem Preneur, Peserta wisata bisnis TDA depok bergabung dengan Acara TDA Bandung. Sharing bisnis menghadirkan Kang Aher sapaan Hernawan Adi. Beliau Bendahara Umum TDA 5.0, juga seorang pengusaha beberapa bisnis. Hervent merek dagang miliknya menjadi referensi banyak perusahaan untuk memilih souvenir menarik. Kang Aher berbagi ilmu kepada peserta WisBis TDA Depok pentingnya laporan keuangan sebagai langkah menuju pengusaha untuk menjadi lebih profesional.

Sungguh kesan menyenangkan bagi sejumlah peserta Wisata Bisnis TDA Depok. Silaturahim dengan sesama anggota dan berkenalan antar anggota dari berbagai kota membuat sesama peserta menjadi lebih dekat untuk bersinergi dan berkolaborasi